Trenggalek Membuat ‘Kangen’ Arumi Bachsin

0
38

JAKARTA, Tak terasa sudah selama tiga tahun mendampingi suami tercinta Emil Elistianto Dardak sebagai Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Arumi Bachsin mengaku sang istri mempunyai memiliki kesan tersendiri selama tiga tahun tersebut.

Artis yang sudah lima tahun menikah dengan Emil Dardak itu mengaku akan sangat merindukan atau ngangeni (Jawa) suasana Trenggalek, beserta masyarakat dan kulinernya selama tiga tahun membangun Trenggalek.

Tentu, ibu dua anak ini sangat senang dengan masyarakat Trenggalek yang ramah. Meskipun bukan asli Trenggalek, namun Arumi mengaku bisa beradaptasi dengan cepat karena keramahan masyarakat.

“Kedua anak saya juga betah tinggal di Trenggalek, masyarakatnya sangat ramah, aman, damai dan penuh toleransi satu-sama lain,” tutur Arumi Bachsin, Selasa (12/02/2019).

Banyaknya wisata pantai di wilayah Trenggalek juga membuat Arumi merasa betah. Selama tinggal di Jakarta, Arumi mengaku harus mengeluarkan biaya banyak jika ingin menikmati suasana pantai maupun gunung. Hal ini tidak perlu dilakukan lagi saat tinggal di Trenggalek.

“Jujur aku sangat suka pantai atau gunung, jadi di Trenggalek aku seperti liburan sambil bekerja,” ujarnya.

Kuliner khas Trenggalek juga sangat berkesan bagi Arumi. Sejumlah kuliner dan jajanan tradisional khas seperti Nasi Gegok, Tempe Keripik, Manco menjadi salah stau favoritnya. Kuliner dan jajanan ini selalu tersedia setiap kunjungannya ke sejumlah wilayah. “Ini yang bakal ngangenin banget,” ujarnya.

Setelah dilantik sebagai Wagub Jatim, maka Arumi sendiri akan segera berganti status menjadi istri Wakil Gubernur Jawa Timur. Selain itu Arumi juga akan menjabat sebagai ketua PKK Jawa Timur.

Meskipun demikian Arumi berjanji akan sering berkunjung ke Trenggalek, karena suaminya, Emil Elistianto Dardak merupakan keturunan Trenggalek.

“Pasti berkunjung lagi ke Trenggalek, dan bisa berjumpa dengan masyarakat lagi,” pungkasnya.

Arumi di Jakarta, mendampingi suami, Emil Dardak yang dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur bersama Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur, di Istana Negara Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here