14 Tahun DPD, OSO Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Para Games dan Pilpres

0
118

JAKARTA, Suksesnya Asian Games 2018 harus digelorakan untuk suksesnya Asian Para Games 2018 dan menjadi inspirasi bagi suksesnya pemilu dan pilpres 2019.

Demikian disampaikan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) dalam peringatan 14 Tahun DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (1/10/2018).

Hadir dalam peringatan 14 tahun DPD RI ( 2004 – 2018) tersebut antara lain Wapres Jusuf Kalla, Ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Hatta Ali, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, Menteri KLH Siti Nurbaya Bakar dan pejabat tinggi negara lain.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak masyarakat menyukseskan Aian Para Games 2018. Hal itu, karena Indonesia baru saja berhasil menyukseskan Asian Games.

Seluruh masyarakat Indonesia harus bangga dan bersatu-padu mendukung para atlet  yang mengibarkan Merah Putih di Asian Para Games.

“Semangat pada Asian Games harus sama digelorakan pada Asian Para Games 2018 ini. Semua harus gelorakan semangat disabilitas,” ujarnya.

Menurut OSO, semangat sportivitas dan persatuan bangsa tersebut juga harus dihadirkan di pilpres 2019, agar dunia tahu, bahwa Indonesia adalah bangsa yang beradab, damai, dan tidak saling mencaci-maki, tidak hujat-menghujat, tidak bergesek-gesekan demi kepentingan sesaat.

“Bahwa Indoensia adalah bangsa yang beradab sehingga kedua pasangan capres mampu bersaing secara sportif, dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Berbeda pilihan itu biasa, karena masyarakat Indonesia memang berbeda-beda. Tapi berbeda-beda dalam bingkai persatuan NKRI. “Kita Bhinneka, tapi yang lebih penting lagi adalah bahwa kita ini Tunggal Ika,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here