OSO Minta Pemimpin DPD yang Baru Harus Loyal dan Tidak Tercederai

0
75

JAKARTA, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) berharap pimpinan DPD RI yang baru.harus figur yang bersih, loyal dan idak tercederai. Baik selama menjadi anggota DPD RI maupun yang baru terpilih.

“Jadi, anggota DPD RI yang baru terpilih harus cerdas. Harus memilih pemimpin yang bersih, loyal seperti saya dan tidak tercederai,” tegas OSO dalam acara.buka.bersama.dengan anggota DPD RI dan anggota DPD RI terpilih 2019 di kediamannya, Jakarta, Selasa (28/5) malam.

Hadir Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Ahmad Muqowam, Darmayanti Lubis, anggota DPD RI, La Nyala, Jimly Asshiddiqie, dan lain-lain.

Karena itu lanjut OSO, anggota DPD RI dalam memilih pemimpin jangam karena pintar dan apalagi karena uang. “Pilih orang yang cinta DPD RI dan cinta daerah, karena DPD RI mewakili daerah,” ujarnya.

Tentu kata OSO,  pemilihan itu sesuai Tatib yang sudah disepakati DPD RI. Dimana berdasarkan Tatib berdasarkan suara terbanyak di daerah pemilihannya. Baik wilayah Timur, Tengah maupun Barat.

Dan, yang tetpenting DPD harus terus memperjuangkan UU MD3 dimana DPD RI memiliki kewenangan memgawasi dana desa, dana transfer keuangan daerah dan sebagainya.

“Dana desa itu selama ini dalam pengawasan Kemendagri dan kini.menjadi kewenamgan DPD RI. Itulah yang harus diperjuangkan untuk kesejahteraan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu mengenai bukber antara anggota DPD RI yang lama dengan anggota DPD RI yang terpilih ini sebagai tradisi lama, agar saling mengenal dan memahami perjuangn DPD RI ke depan.

“Jadi, pertemuan Ini sudah menjadi tradisi yang harus dilanjutkan ke depan, demi eksistemsi DPD RI untuk kesejaheraan masyarakat daerah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here