Ketua KPU Berharap Prabowo Hadiri Penetapan Jokowi – Ma’ruf Amin

0
18

JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) berharap Prabowo – Sandiaga Uno untuk hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres terpilih pada Minggu (30/6/2019).

“Saya berharap Pak Prabowo – Sandiaga Uno hadir dalam penetapan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wapres terpilih,” tegas Ketua KPU Arief Budiman, Jumat (28/6).

Menurut Arief, penetapan capres – cawapres 2014 hanya dihadiri oleh pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memilih tidak hadir.

Namun, karena pentingnya momentum tersebut kata Arief, KPU berharap kedua capres – cawapres hadir. Selain mengundang kedua capres, KPU juga mengundang partai politik peserta pemilu serta kementerian/lembaga terkait.

“KPU tentu berharap mereka hadir. Karena ini momentum bersejarah dalam perjalanan demokrasi dan tata pemerintahan,” ungkapnya.

Penetapan capres – cawapres akan digelar Minggu (30/6/2019) pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Jakarta. Penetapan calon terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahlamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil pilpres 2019 yang diajukan Prabowo – Sandiaga Uno.

Dengan demikian, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan memimpin Indonesia periode 2019-2024.

“Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Anwar Usman di Gedung MK, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/6/2019) malam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here