Jokowi Batal Nonton Final Piala Presiden Di Malang

0
10

Jakarta, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) batal menyaksikan pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat (12/4) malam.

Ketidakhadiran Presiden Jokowi diketahui lewat telegram dari Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) kepada Panglima TNI dan Kapolri, dengan tembusan ke Mensesneg, Sesmilpres, Kasetpres, Kabais TNI, Pangdam Jaya, Pangdam V/Brawijaya, Danpaspampres, Kapolda Metro Jaya, dan Kapolda Jawa Timur pada 11 April 2019.

Kabar kawat nomor TR-150/SETMILPRES/PAM/IV/2019 itu menyebutkan rencana kunjungan Presiden RI beserta ibu negara, Iriana Joko Widodo, ke Madiun, Kabupaten Nganjuk, dan Malang, Provinsi Jawa Timur pada 12 April 2019 batal .

Hari kunjungan kerja tersebut berbarengan dengan laga puncak penentu juara Piala Presiden 2019. Namun, Jokowi kemungkinan besar tidak bisa menghadiri pertandingan puncak tersebut.

“Kami laporkan bahwa rencana kunjungan Presiden RI beserta ibu Hj. Iriana Joko Widodo ke Madiun, Kabupaten Nganjuk, dan Malang, Provinsi Jawa Timur, tanggal 12 April 2019, batal. Sehubungan dengan hal tersebut, permohonan bantuan PAM (Pasukan Keamanan) dan Kirintel (Perkiraan Intelijen) dalam rangka mendukung kunjungan dimaksud, dibatalkan,” demikian bunyi telegram yang ditandatangani Marsma TNI Ronald L. Siregar tersebut.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati, membenarkan ketidakhadiran Jokowi dalam Piala Presiden. “Ya memang tidak jadi,” katanya.

Adapun agenda Jokowi hari ini dijadwalkan untuk berkampanye jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Sentul, kemudian ke Istana Bogor.

Jadwal kick off pertandingan Arema vs Persebaya mundur 30 menit menjadi pukul 20.00 dari rencana semula pukul 19.30 WIB. Acara seremoni penutupan Piala Presiden 2019 sendiri dimulai pukul 17.30 WIB.

Duel leg kedua antara Singo Edan dan Bajul Ijo diperkirakan berlangsung sengit seperti pertemuan pertama. Di leg pertama Arema sukses menahan imbang Persebaya 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here