Kampanye Di Sentul, Jokowi Optimis Menang Di Jawa Barat

0
21

BOGOR, Capres Joko Widodo (Jokowi) terus tancap gas di wilayah Sentul, Bogor, Jawa Barat menjelang berakhirnya masa kampanye pilpres 2019. Pada Jumat (12/4/2019), Jokowi berkampanye di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan menang dibanding pilpres 2014.

Sejak pukul 08.00 WIB, warga Kabupaten Bogor berbondong-bondong mendatangi kawasan Sirkuit Sentul. Mereka ada yang datang berkelompok dengan menaiki bus, namun kebanyakan menggunakan angkot serta kendaraan pribadi.

Panitia menyediakan satu tenda besar dan ribuan kursi untuk para simpatisan serta relawan Baraya Jokowi-Ma’ruf Amin (Barjab) dan Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) yang hadir dalam kampanye ini. Area parkir sirkuit berkapasitas 50 ribu penonton itu.

Sebelum kampanye dimulai, pukul 08.44 WIB, warga dihibur dengan penampilan Ivan Govinda. Hingga pukul 09.15 WIB para simpatisan terus berdatangan mengisi kursi-kursi yang disediakan panitia.

Di area kampanye, warga bebas berjualan, seperti gorengan, teh manis, dan aneka jajanan lainnya. Warga juga terlihat antusias datang untuk mendapatkan pengobatan gratis yang disediakan relawan pengusaha pendukung paslon 01.

Pihak panitia menyediakan lima sampai delapan dokter dan 12 petugas tensi yang siap melayani warga yang hadir. Bakti sosial pengobatan gratis ini akan dibuka setelah acara kampanye berlangsung pukul 09.30 WIB.

Sehari sebelumnya (Kamis, red) calon presiden petahana Jokowi juga melakukan kampanye di wilayah Jawa Barat yakni Kota Depok dan Sukabumi.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi memang menelan kekalahan dari rivalnya Prabowo Subianto di Jawa Barat. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraup suara 9.530.315 atau 40,22 persen.

Sementara pasangan Prabowo-Hatta Rajasa unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen. Namun pada pilpres 2019 ini, Jokowi bertekad membalikkan keadaan di Jabar.

“Di Provinsi Jabar Jokowi-JK dulu dapat 40 persen. Tahun ini 2019 setelah melihat antusias siang hari ini saya yakin insya Allah di atas 60 persen. Asal seluruh pekerja dan buruh semuanya bergerak. Setuju,” ujar Jokowi saat kampanye di Kabupaten Bandung, Selasa (9/4/2019).

Ia menilai, target yang dipatok cukup realistis jika melihat animo pendukungnya tahun ini. Menurutnya situasi 2014 akan berbalik. Kegiatan kampanye Pilpres sendiri akan berakhir pada hari Sabtu (13/4/2019) besok sekaligus bertepatan dengan debat terakhir.

Setelah masa kampanye berakhir, Pilpres akan memasuki masa tenang pada tanggal 14 hingga 16 April 2019. Sehari setelahnya, 17 April dilangsungkan pencoblosan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here