Pemilik Masjid Kubu Emas Depok Meninggal Dunia

0
34

JAKARTA, Penggagas dan pemilik Masjid Kubah Emas, Depok Jawa Barat, Ibu Hj.Dian Djuriah Rais binti H.Muhammad Rais dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (29/3) dini hari pukul 12.15 Wib di RS Pondok Indah.

Almarhumah kini disemayamkan di rumah duka di Jl. Masjid Al Ikhlas No.8a, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Rencananya akan dimakamkan di Masjid Kubah Emas, Depok, setelag shalat Jumat.

Demikian informasi dari keluarga Bapak H. Maimun Al-Rasyid, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Masjid yang dinamai Dian Al Mahri yang terletak di Kecamatan Limo, Kota Depok tersebut diresmikan pada 31 Desember 2006 itu memiliki luas 8000 meter persegi di tengah lahan seluas 70 hektar. Kemegahannya memang cukup monumental mengingat desain dan arsitekur yang mengilhami pembangunannya.

Bangunan masjid ini terkenal dengan lima kubah utamanya yang melambangkan rukun Islam dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat. Demikian pula enam rukun iman yang diwujudkan dalam bentuk enam minaret (menara) yang setiap kubah di puncaknya juga dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat.

Karena itu, sejak diresmikannya banyak dikunjungi, diziarahi oleh umat Islam dari seluruh Indonesia. Bahkan banyak jumlah masjelis taklim ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah mengunjungi masjid yang populer disebut sebagai masjid kubah emas tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here